Musicallydown untuk Buat Sound TikTok MP3 ke WA Tanpa Aplikasi Tambahan

Saat berselancar di media sosial TikTok mungkin akan menemukan video dengan suara yang khas dan menarik. Tidak tertutup kemungkinan muncul keinginan untuk memakai suara di TikTok tersebut untuk nada dering di WhatsApp. Namun, apakah bisa? Jika memang bisa, bagaimana cara sound TikTok ke WA sebagai nada dering? 

Bisakan Sound TikTok Dipakai ke WhatsApp? 

Media sosial TikTok memang tengah digandrungi oleh masyarakat Indonesia, dan bahkan masyarakat dunia. Lewat media sosial ini siapa saja bisa menemukan konten video yang menarik, edukatif, dan menghibur. Video didalamnya bahkan sering memiliki suara yang menarik. 

Suara atau sound TikTok kadang ingin dipakai untuk nada dering ponsel, WhatsApp, notifikasi WhatsApp, dan lain-lain. Namun, apakah bisa? Jawabannya ternyata bisa, sebab video di dalam TikTok sendiri bisa diunduh dan formatnya selain MP4 (video) juga bisa dalam format Mp3. 

Sehingga setelah video atau format MP3 dari unggahan di TikTok sudah terunduh ke perangkat smartphone. Maka bisa digunakan sebagai nada notifikasi, salah satunya notifikasi di WhatsApp maupun nada dering saat ada panggilan dan video call. Kabar baiknya tata cara sound Tiktok ke WA ternyata tidak susah. 

Hanya saja memang setelah suara dari TikTok ini sudah terunduh, maka perlu dipindahkan dulu ke folder Ringtones di perangkat smartphone. Baru kemudian dipilih atau diatur untuk dijadikan nada di WhatsApp. 

Cara Pakai Sound TikTok ke WhatsApp 

Suara dari video TikTok bisa diunduh dan kemudian digunakan sebagai nada dering di aplikasi WhatsApp. Berikut detail cara sound TikTok ke WA yang dijamin aman dan mudah: 

1. Unduh Sound TikTok Pakai MusicallyDown 

Tahap yang pertama adalah mengunduh dulu suara di video TikTok yang diinginkan. Caranya copy link video TikTok tersebut, kemudian buka situs MusicallyDown melalui laman musicaldown.com. Selanjutnya, paste atau tempel link di kolom yang disediakan di halaman utama, kemudian klik tombol “OK”. Lalu akan muncul laman seperti berikut ini, pilih opsi “Download MP3 Now” yang ditunjuk oleh tanda panah bernomor (1).

Download Tiktok Format Mp3 Di Musicallydown
Download Tiktok Format Mp3 Di Musicallydown

Maka suara TikTok akan terunduh otomatis dan tersimpan di memori internal perangkat. Tunggu sampai proses mengunduh selesai baru kemudian berlanjut ke tahap berikutnya dalam cara sound TikTok ke WA. 

2. Simpan Unduhan Sound TikTok ke Ringtones Perangkat 

Tahap kedua adalah memindahkan atau menyimpan sound TikTok yang sudah diunduh ke folder Ringtones di smartphone. Berikut langkah-langkahnya: 

  1. Buka aplikasi “My Files” atau “File Manager” sesuai pengaturan bahasa pada perangkat smartphone. 
  2. Buka “Internal Storage” atau “Penyimpanan Internal” di menu pengaturan. 
  3. Cari folder dengan nama “Ringtones”. 
  4. Kemudian pindahkan sound TikTok yang sudah diunduh tadi yang diambil dari File Manager. 
  5. Tunggu sampai proses pemindahan file selesai. 

3. Melakukan Pengaturan Nada Dering di Aplikasi WhatsApp 

Tahap yang terakhir adalah melakukan pengaturan nada dering atau notifikasi melalui aplikasi WhatsApp. Berikut langkah-langkahnya: 

  1. Buka aplikasi WhatsApp pada perangkat smartphone. 
  2. Masuk ke menu “Pengaturan”. 
  3. Cari menu “Notifikasi”. 
  4. Pilih jenis notifikasi yang suaranya akan diubah, apakah pesan masuk, panggilan masuk, atau video call. Sesuaikan kebutuhan. 
  5. Lalu klik menu “Nada Notifikasi” jika memilih mengubah notifikasi pada WhatsApp. 
  6. Pilih nada dering yang baru diunduh melalui situs Musically Down dan disimpan di folder Ringtones di tahap sebelumnya. 
  7. Maka otomatis sound TikTok akan menjadi nada notifikasi di WhatsApp. 

Hanya dengan tiga tahapan tersebut, maka proses menggunakan suara video di TikTok bisa dipakai untuk nada notifikasi di WhatsApp sesuai keinginan. Bagaimana, mudah bukan cara sound TikTok ke WA? Selamat mencoba. 

Referensi terkait:

Leave a Comment