Rilis Fedora 23 Diundur Satu Minggu

Matthew Miller, Fedoar Project Leader mengumumkan penundaan perilisan Fedora 23 versi final selama satu minggu. Dijadwalkan untuk rilis 23 Oktober 2015, Fedora 23 akan dirilis pada tanggal 3 November 2015. Penundaan ini dikarenakan masih ada beberapa masalah yang dialami Fedora sehingga the quality insurance team memutuskan untuk menyelesaikan masalah tersebut terlebih dahulu sebelum merilis versi final Fedora 23.

Jadwal rilis Fedora bukannya tidak pasti. Fedora memiliki jadwal rilis sendiri yang telah ditentukan. Namun jadwal tersebut dibuat tidak ketat. Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi agar Fedora dapat dirilis. Jika kriteria tersebut tidak dapat dipenuhi, maka rilis Fedora dapat ditunda. Fedora Project lebih memilih kenyamanan pengguna dibandingkan memaksakan merilis Fedora tepat waktu meskipun belum siap.

Bagi pengguna yang saat ini masih menggunakan Fedora 23 Beta, kita masih harus bersabar selama satu minggu untuk mendapatkan versi final-nya. Penulis yakin minggu depan kita akan merasakan kerennya Fedora 23 versi final (Fedora 23 Beta aja udah keren :p).

(bas/fedoramagazine)

Author: Bagus Aji Santoso

Mahasiswa Departemen Pendidikan Ilmu Komputer di Universitas Pendidikan Indonesia. Saat ini aktif menulis di blog pribadi bagusaji.me, POSS UPI di poss.cs.upi.edu, dan di Codepolitan.

Baca Juga

  • pengen menjajal Fedora