Install Spotify di Fedora

Spotify
Spotify

Siapa sih yang hari gini ga pakai Spotify? Atau minimal pernah dengar apa itu Spotify? Paling cocok dengerin Spotify kalau lagi kerja atau lagi ngoding. Ya gak?

Oke, buat yang belum tau deh… Spotify itu adalah online streaming music service, dimana kamu bisa mendengarkan ribuan lagu secara online dan gratis, dan tentunya original. Bisa juga offline kalau kamu berlangganan paket premium mereka.

Dengan Spotify, kamu ngga perlu lagi repot-repot copy paste MP3 ke hape kamu, atau download dulu setiap sudah bosan. Kamu tinggal search di Spotify, dan save ke account spotify kamu. Beres.

Pada tutorial kali ini saya akan men-share bagaimana cara install spotify client di Fedora. Kali ini saya menggunakan Fedora 25. Ikuti langkah-langkah berikut :

Instalasi

Spotify Connect

Agar Spotify dapat terkoneksi dengan baik ke server mereka, maka kita harus menambahkan nya pada firewall kita :

Bug pada Fedora 25 (Wayland) & Fix

Pada Fedora 25, saya tidak bisa login ke Spotify. Baik menggunakan facebook login maupun manual login. Aplikasi selalu force quit. Bug ini saya alami saat menggunakan Fedora 25 dng desktop terbaru Wayland. Pada fedora dibawah nya sepertinya tidak ada masalah. Berikut adalah fix nya… Tested and work! :

Done!

Spotify Fedora
Spotify Fedora

Sekarang silahkan coba buka aplikasi Spotify kamu dan login menggunakan account mu. Happy streaming! 😀

Author: Zea

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna aliquam erat volutpat.